Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Dokter yang Hilang saat Hamil Akhirnya Ditemukan, Benarkah karena KDRT?

Kisah seorang dokter muda yang hilang saat hamil tengah menggegerkan jagat maya. Kabar hilangnya dokter yang diketahui berdomisili di Bogor itu pertamakali dilaporkan oleh suaminya sendiri lewat akun X. Namun, netizen sempat menemukan kejanggalan di balik kabar menghilangnya dokter cantik ini. 
Kabar Dokter Hilang Saat Hamil, Suami Sempat Minta Tolong di Media Sosial



Sumber foto: Akun X @Qory20



Hilangnya seorang dokter muda yang diketahui bernama Qory Ulfiyah menggegerkan jagat maya setelah sang suami dari dokter tersebut melaporkannya di akun X @Qory20. Lewat akun tersebut, pria yang diketahui bernama Willy itu meminta bantuan pengguna X untuk menemukan istrinya. 


Dalam keterangannya, sang suami mengaku Dokter Qory menghilang setelah berselisih dengannya pada 13 November pagi lalu. 


“Twitter X please do your magic (tolong beri keajaiban). Saya suami dari dr.Qory, istri saya pergi meninggalkan rumah pada 13-11-2023 sekitar jam 9.30 pagi, penyebabnya setelah bertengkar dengan saya pagi itu. Info lain: istri saya nggak punya kerabat+teman dekat, tapi semua teman kerja di klinik/RS sudah dihubungi,” tulisnya. 


Unggahan tersebut ia sertakan dengan foto dan keterangan ciri-ciri sang istri, di antaranya berusia 37 tahun namun terlihat lebih muda dari usianya. Tingginya sekitar 153 cm dengan berat badan 55 kg, kulit sawo matang, panjang rambut sebahu dan memiliki suara yang lembut.


Menurut keterangannya dalam foto, disebutkan juga Dokter Qory juga dalam kondisi hamil 6 bulan, dan tidak membawa apa pun termasuk uang, handphone, hingga KTP. 


Meski tidak disebutkan secara detail penyebab pertengkaran antara sang suami dan dr. Qory, sang suami tetap mengaku berusaha mencari sang istri melaui teman-temannya. Namun, hasilnya tetap nihil. 


Artikel terkait: Istri dan Tiga Anaknya Hilang di Selat Inggris, Seorang Ayah:”Yakin Mereka Masih Hidup”
Kecurigaan Netizen terhadap Hilangnya Sang Dokter



Laporan terkait dokter yang hilang saat hamil ini menarik perhatian para pengguna jagat maya. Beragam komentar dari warganet malah menimbulkan kecurigaan terhadap postingan sang suami. Bahkan, banyak yang mencurigai suami dari Dokter Qory lantaran muncul sebuah postingan mengejutkan yang menyebut suami dari sang dokter sebagai pelaku KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga. Dalam postingan itu, ia mengaku sebagai rekan kerja dari Dokter Qory yang sering melihat perilaku kasar suaminya terhadap sang dokter.


Selain itu, warganet juga menemukan sejumlah kejanggalan dalam cuitan akun @Qory20. Mereka menduga dokter Qory sengaja kabur atau mungkin terjadi sesuatu yang berusaha ditutupi oleh suaminya.


“1. Ga pake akun sendiri. 2. Cantumkan nomor kehilangan malah yang dikasih nomor dokter Qory yang ‘diklaim’ HP ditinggal. 3. Caption orang hilang yang sangat sus (mencurigakan), mengulang kata cantik, terlihat lebih muda? Suara lembut?Manipulatif/guilty? Ya Allah lindungi dr Qory dan bayinya,” komentar akun @BoNetijen.


“Mencurigakan. Kalau ada yang ketemu mbaknya lapor ke komnas perempuan langsung aja, jangan lapor ke akun ini/nomor yang tercantum. Jangan lapor polisi juga, nggak membantu,” tulis akun @livvvthefullest.


“Jangan-jangan, ini cuma alibi suami untuk nutupin kejadian besar yang sebenarnya terjadi sebelum dr Qory dinyatakan hilang oleh suami. Secara dia nggak berani lapor polisi, padahal udah 3 hari hilang,” sahut akun @rxpsyn.
Suami Mengaku Kerap Berselisih


Dikutip dari sumber Kumparan, Willy mengaku memang kerap berselisih dengan sang istri. Qory pun sempat pergi membawa koper, tapi baru sampai depan rumah, dia kembali dan mereka berdamai. Hingga akhirnya, Dokter Qory benar-benar pergi dan hilang hingga saat ini saat kondisi hamil. 


Namun pasca sang istri hilang, Willy mengaku tetap berusaha mencari keberadaan sang istri melalui media sosial X dengan maksud menyebarkan informasi tentang hal ini, dan sang istri pun jadi lebih mudah ditemukan. Ia juga mengaku telah melaporkan hal ini ke polisi. Diceritakannya juga, ia sempat menyebarkan pamflet tentang berita kehilangan istrinya. 
Sudah Ditemukan 


Kabar baiknya, Dokter Qory yang sudah menghilang sejak 13 November lalu, kini sudah ditemukan. Dikutip dari akun X Sekpri Kapolri Spripim Polri Kombes Ahrie Sonta memberi keterangan bahwa, sang dokter sudah berada di Polres Bogor dengan aman. “Kita sudah ikuti perkembangannya. Hari ini Bu Qori sudah di Polres @PolresBogor_,” tulis akun @ahriesonta pada Jumat (17/11). Postingan itu juga disertakan foto kondisi terkini Dokter Qory yang terlihat sudah mendapat pendampingan. 


Dikutip dari sumber Detik, Kasar Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara menjelaskan kondisi dr. Qory saat ini yang masih dalam keadaan sehat. Ia juga mengatakan bahwa dr. Qory melarikan diri.


Diketahui, Dokter Qory saat ini sudah membuat laporan polisi terhadap suaminya. Dia melaporkan sang suami atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga.

Itulah kabar viral tentang dokter yang hilang saat hamil 6 bulan yang sempat menghebohkan media sosial. Semoga segera ditemukan solusi terbaik, dan pelaku yang terbukti melakukan KDRT bisa segera ditindak sesuai hukum yang berlaku. 

 
 

 
 

 



Kisah Takamatsu: Bertahun-Tahun Mencari Istri yang Hilang Paska Tsunami Hingga ke Dasar Laut



Tiga hari menghilang, bocah 3 tahun ditemukan meninggal mengenaskan di jurang hutan

 



Anak 5 Tahun Hilang di Magetan, Mencari Tumpangan Sendirian


http://dlvr.it/SyxlR9

Posting Komentar untuk "Viral Dokter yang Hilang saat Hamil Akhirnya Ditemukan, Benarkah karena KDRT?"