Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Menyusui Suami sebelum Tidur, Bisa Turunkan Berat Badan!

Menyusui suami sebelum tidur bisa memberi rangsangan pada istri dan membangkitkan gairah suami. Selain itu, manfaat menyusui suami sebelum tidur ternyata sangat bagus untuk perempuan karena bisa mencegah kanker payudara, meningkatkan suplai ASI, hingga menurunkan berat badan berlebih. 


Simak manfaat menyusui suami sebelum tidur selengkapnya di sini. 
Manfaat Menyusui Suami Sebelum Tidur

1. Menyeimbangkan Payudara


Jika bayi memiliki preferensi payudara, dalam arti bayi hanya mau menyusu di satu payudara saja, atau salah satu payudara tidak menghasilkan ASI sebanyak yang lain, suami dapat membantu menyeimbangkan payudara dengan menyusui di sisi payudara yang lebih kecil.
2. Manfaat Menyusui Suami sebelum Tidur, Meningkatkan Produksi ASI


Manfaat menyusui suami sebelum tidur selanjutnya adalah stimulasi tambahan bagi payudara untuk memproduksi ASI. Suami menyusu bisa membuat ASI keluar secara alami seperti saat bayi yang menyusu, maka hal ini akan memicu tubuh Anda untuk membuat lebih banyak ASI.


Artikel terkait: Suami minum ASI dari payudara istri, adakah manfaatnya? Ini penjelasan pakar medis
3. Membantu Mengosongkan Payudara



Hisapan suami akan lebih kuat daripada bayi Bunda, sehingga hal tersebut mungkin dapat mengosongkan semua area payudara dari stok ASI berlebih yang tidak dikonsumsi bayi.


Ini juga dapat membantu menghilangkan atau mencegah saluran susu yang tersumbat dan lepuh puting. Bisa juga meredakan pembengkakan payudara ringan. 


Karena itu bisa dikatakan bahwa salah satu manfaat menyusui suami sebelum tidur ialah mencegah mastitis atau pembengkakan payudara. 
4. Mengurangi Risiko Terkena Kanker Payudara


Berikutnya, manfaat menyusui suami sebelum tidur yang selama ini paling dianjurkan oleh pakar adalah untuk mencegah timbulnya sel kanker pada Payudara. Hal ini dikarenakan dengan kegiatan tersebut membantu menekan hormon estrogen yang menjadi pemicu kanker Payudara.
5. Manfaat Menyusui Suami Sebelum Tidur bisa Membantu Menurunkan Berat Badan 


Menyusui suami sebelum tidur juga dapat membuat berat badan wanita lebih stabil, bahkan berkurang. Pasalnya, payudara yang dihisap selama tiga menit mampu membakar lemak sekitar 12 kalori. Dengan begini, itu akan membantu Bunda untuk kembali ke berat badan sebelum hamil.
6. Meningkatkan Gairah


Beberapa perempuan sensitif terhadap rangsangan payudara atau puting dan mungkin mengalami perasaan seksual saat menyusui. Menyusui suami dapat menghasilkan aspek hubungan seksual yang tidak terduga dan menyenangkan.


Artikel terkait: Suami suka merangsang payudara saat bercinta? Ini 11 manfaatnya untuk istri
Hukum Menyusui Suami Sebelum Tidur dalam Islam



Saat berhubungan intim, tak menutup kemungkinan bila suami tak sengaja meminum ASI sang istri yang masih dalam masa menyusui. Atau memang suami memiliki hobi menghisap payudara istri saat sedang berhubungan badan. 


Banyak muslim yang mempertanyakan apa hukumnya suami yang meminum ASI istri.  Menurut Dewan Pembina Konsultasi Syariah, suami diperbolehkan untuk menghisap puting istrinya. Hal ini bahkan dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan biologis istri seperti suami yang juga menginginkan istrinya memenuhi kebutuhan biologis dirinya.


Apabila saat menghisap puting istrinya, sang suami secara sengaja atau tidak sengaja menghisap ASI. Maka itu hukumnya diperbolehkan. Dan tidak membuat suami Anda menjadi saudara sepersusuan dengan bayi kalian. 


Ibnu Qudamah dalam kitabnya al-Mughni juga mengatakan bahwa suami meminum ASI istri tidak membuatnya jadi mahram istri atau menjadi saudara sepersusuan sang anak. Karena hukum saudara sepersusuan hanya berlaku bila anak yang menyusu berusia di bawah 2 tahun. Pendapat ini didukung oleh mayoritas ahli fikih.


Artikel terkait: Foto ini Membuktikan Bahwa Suami Dapat Membantu Ibu Menyusui
Pertanyaan Populer Terkait Manfaat Menyusui Suami Sebelum Tidur
Payudara dihisap suami apakah bisa keluar ASI?


Ya, karena hisapan suami lebih kuat dari hisapan mulut bayi, maka ASI dari payudara Anda pasti akan keluarga jika Anda memang dalam masa menyusui. 


Selain itu, stimulasi tambahan pada payudara seperti menyusui pasangan tentunya dapat membantu Bunda memproduksi lebih banyak ASI.
Bolehkah suami menghisap payudara istri saat berhubungan?


Boleh. Ulama memperbolehkan suami yang suka menghisap payudara istrinya ketika berhubungan. Terutama dalam kondisi istri butuh bantuan mengosongkan payudara dari ASI berlebih untuk mencegah mastitis. 


Bahkan bila suami meminum ASI istrinya, hukumnya juga boleh.


***


Itulah beberapa manfaat menyusui suami sebelum tidur, selain membantu produksi ASI, juga bisa cegah kanker dan mastitis. Bahkan bisa membantu Bunda menurunkan berat badan. 



Breastfeeding Your Husband or Intimate Partner


https://www.verywellfamily.com/breastfeeding-your-husband-or-intimate-partner-431791#toc-reasons-you-may-want-your-partner-to-breastfeed />

The Benefits of Breastfeeding: They’re Not Just for Baby


https://www.familyeducation.com/babies/feeding/breastfeeding/benefits-of-breastfeeding />

Is Sucking Wife’s Breasts Allowed?


https://fiqh.islamonline.net/en/is-sucking-wifes-breasts-allowed/ />

Hukum Meminum Air Susu Istri Saat Bercumbu


https://islami.co/hukum-meminum-air-susu-istri-saat-bercumbu/ />

Hukum Suami Minum Susu Istri


https://konsultasisyariah.com/4094-hukum-suami-minum-susu-istri.html  />




10 Penyebab Payudara Sakit Selama Menyusui dan Cara Mengatasinya, Wajib Tahu!



14 Cara Menunjukkan Dukungan Suami untuk Ibu Menyusui



Ayah, Lakukan 6 Hal Ini Agar Istri Lancar Menyusui


http://dlvr.it/SzM9Kv

Posting Komentar untuk "6 Manfaat Menyusui Suami sebelum Tidur, Bisa Turunkan Berat Badan!"