Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral OSIS Hancurkan Skincare hingga Make Up Murid, Bikin Geram Netizen!

Buat Parents pengguna TikTok atau X, momen anggota OSIS yang razia dan hancurkan skincare hingga make up milik murid mungkin berseliweran di FYP atau timeline Anda. Kejadian ini viral dan mengundang amarah netizen. 


Pasalnya, skincare hingga make up yang dirazia masih layak pakai dan dinilai tidak sepantasnya untuk dihancurkan. Selain itu, banyak netizen juga yang menyayangkan produk seperti skincare ikut disita, mengingat skincare juga dibutuhkan dan penting bagi remaja. 


Artikel Terkait: Ngilu! Viral Perempuan Melahirkan Sendirian di Masjid, Buang Bayinya di Bawah Tangga
Momen OSIS Hancurkan Skincare hingga Make Up Murid Tuai Kritik


Momen viral tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @nadtawang. Dalam video itu, sekumpulan murid yang diduga anggota OSIS SMA Bina Bangsa 01 sedang menghancurkan produk skincare dan make up. 


Produk kecantikan seperti sunscreen, bedak, hingga sabun cuci muka yang masih berisi itu dikeluarkan isinya dan digunting tempatnya. Terlihat juga bedak yang masih utuh dikikis menggunakan gunting hingga hancur. 


Berdasarakan caption video, para murid itu terlihat tertawa melihat hal tersebut.


“Ditertibkan di sekolah bukannya sedih, malah justru mereka tertawa,” tulis caption.



Sontak, video itu pun langsung membuat netizen geram. Banyak kritik yang dilayangkan karena aksi tersebut cenderung mubazir mengingat make up dan skincare yang dihancurkan masih banyak dan layak pakai. 


“Kenapa nggak disita dan dikembalikan ke orang tuanya aja? Kenapa harus dihancurin kan jadinya mubazir!” komentar netizen.


“Itu belinya pakai uang, lho. Sedih banget harus sampai dihancurin kayak gitu,” timpal netizen lain.


“Ini mereka paham nggak sih bedanya skincare sampai make up? Skincare kaya sunscreen atau sabun wajah kan emang dibutuhin, bukan cuma buat gaya-gayaan!” geram netizen lainnya.


Fakta menariknya, momen viral ini lantas mengundang simpati dari berbagai kalangan, termasuk produsen produk kecantikan. Bahkan, brand Luxcrime memutuskan untuk memberikan bedak gratis pada murid SMA yang terkena razia.


Artikel Terkait: Rindu Ibunda, Bocah 10 Tahun Nekat Bersepeda dari Bojonegoro ke Surabaya
Remaja Juga Perlu Skincare



Dari momen viral ini juga, netizen menyoroti bahwa masih banyak pihak yang belum bisa membedakan mana skincare yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk remaja, dengan make up berlebihan yang memang disarankan untuk tidak digunakan. 


Produk skincare seperti sunscreen, sabun wajah, hingga lip balm terlihat ikut dihancurkan dalam video viral tersebut. Padahal, produk-produk tersebut sebenarnya boleh-boleh saja digunakan remaja bahkan sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit.


Terlebih untuk sunscreen, ini sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Terlebih, beberapa remaja mungkin memiliki kondisi kulit sensitif sehingga membutuhkan produk skincare yang dipakai secara rutin untuk mencegah masalah yang timbul. 


Hal ini selaras dengan pernyataan dokter kulit, dr. Fitria Amalia Umar, SpKK dari Rumah Sakit Gandaria. 


“Masalah skincare untuk perawatan kulit beda-beda. Ada yang mungkin kulitnya gampang berminyak jadi jerawatan, atau kering sehingga gampang terkelupas. Sehingga, mereka mungkin membutuhkan treatment sesuai kebutuhan kulit masing-masing jadi perlu membawa skincare ke sekolah. Jadi, menurut saya enggak perlu sampai dirazia,” ungkapnya seperti yang dikutip dari laman Detik Health.


Di sisi lain, skincare juga punya manfaat kesehatan yang baik saat digunakan remaja, lho. Beberapa manfaat skincare untuk remaja yang perlu diketahui di antaranya:

Memberikan nutrisi sehingga kulit lebih sehat
Mencegah munculnya kerutan 
Menghindari kulit kusam
Melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa berisiko menyebabkan masalah kesehatan kulit
Menjaga kelembutan kulit wajah



Artikel Terkait: Sempat Viral, Lansia 80 Tahun Pengasuh Anak ODGJ Dikabarkan Meninggal Dunia


Nah, demikian informasi seputar momen viral OSIS yang hancurkan skincare hingga make up murid. Semoga kejadian ini tak terulang, ya!


***






Viral Kasus Pelecehan Anak TK di Pekanbaru oleh Teman Sekelas, Begini Kronologinya



Kisah Pilu Ibu Mbal, Pengemis 'Aa Kasihan Aa' yang Viral di TikTok



Istri Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Nyawa Suami, Konflik Pernikahan dan Harta Jadi Motifnya


http://dlvr.it/T1p57c

Posting Komentar untuk "Viral OSIS Hancurkan Skincare hingga Make Up Murid, Bikin Geram Netizen!"