Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Kehamilan Kiky Saputri, Sempat Pingsan dan Diinfus di IGD

Sedang mengandung, cerita kehamilan Kiky Saputri sangat menarik. Kiki sendiri mengumumkan kehamilan saat tengah berlibur di London.


Tak lama setelah mengabarkan kehamilan, Kiky rupanya sempat pingsan saat sedang memeriksakan kandungannya ke rumah sakit.
Cerita Kehamilan Kiky Saputri, Testpack 5x hingga Sempat Jatuh Pingsan



Diakui Kiky, ia sempat mencerna dirinya berbadan dua. Ia bahkan sampai 5 kali test pack untuk meyakini dirinya benar-benar hamil.


“Yang pasti kaget ya. Ini benar apa nggak? Sampai ngecek 5 kali. Jadi test pack pagi, siangan test pack lagi, ini benar apa nggak sih? Alhamdulillah, benar ternyata” cerita Kiky Saputri melansir laman Detik.


Usai mengumumkan hamil, Kiky jatuh pingsan saat sedang mengunjungi dokter kandungan. Rupanya, malam sebelumnya Ratu Roasting satu ini mengisi acara di salah satu televisi swasta.


“Agak pingsan di rumah sakit sekitar jam 1 siang. (Lagi) jadwal mau check up, lemas, kata dokter kurang gula, jadi agak rendah,” kata Kiky.


Ketika bangun, Kiky sudah diinfus di IGD. Jelang pingsan, Kiky merasakan gelap dan akhirnya pingsan.


“Sebenarnya pas jatuhnya itu kayak langsung dari atas bruk, turun gitu. Pandangan mata kabur, pas bangun tahu-tahunya sudah di IGD,” ceritanya.


Ada beberapa faktor menurut dokter, mulai dari bawaan jabang bayi di dalam kandungan. Kurangnya asupan makanan juga menjadi pemicu Kiky akhirnya tidak sadarkan diri.


Sejumlah perubahan juga dirasakan perempuan asal Garut, Jawa Barat ini. Ia mengaku menjadi lebih sensitif dan mudah sedih.


“Pasti ada perubahan. Di dalam tubuh ngerasanya aduh badan kok pegal, lebih sensitif, tiba-tiba nangis. Mungkin ibu-ibu di sana juga merasakan. Makan aku yang kurang banyak,” kata Kiky Saputri.


Artikel Terkait: Selamat! Kiky Saputri Umumkan Hamil Anak Pertama, Bikin Kejutan untuk Suami dan Keluarga
Jadi Lebih Manja ke Suami



Usia kandungan trimester awal, Kiky menyebut ia belum merasakan ngidam yang ekstrem. Kiky juga tidak ada kendala perihal makanan. Namun, ia tidak bisa lepas dari rujak!


“Ngidam rujak sih, belum ngidam yang gimana-gimana banget, cuma beberapa makanan. Kalau dulu apa aja kan. Kalau sekarang aduh nggak mau ah, terus bahkan kayak hal yang dulu nggak terlalu suka, sekarang suka,” bebernya.


“Iya ke mana-mana bawa rujak. Sekarang aja bawa. Ini rujak buatan mamaku tuh. buahnya ini nih,” ungkapnya. Selain tidak bisa jauh dari rujak, perempuan kelahiran 22 Oktober 1993 ini juga memiliki kebiasaan tidur unik.


“Sekarang kalah tidur harus di ketek suami. Biar dia nggak ke mana-mana,” seloroh Kiky Saputri sambil tertawa.


Tak ditampik, kehamilan pertama membuat Muhammad Khairi menjadi lebih overprotektif. Sang suami memastikan istrinya itu tidak terlalu lelah bekerja.


“Sebenarnya dari sebelum hamil dan after nikah kita sudah kurang-kurangi pekerjaan, cuma sehari bisa empat tempat sebelum hamil. Sekarang sehari 2 tempat, maksimal 3 kalau emang kepepet banget dan duitnya banyak ya,” pungkas Kiky.


Artikel Terkait: Istri Angga Wijaya Hamil, Netizen: Pria Baik untuk Perempuan Baik
Kiat Menjaga Kehamilan Muda



Trimester awal bisa dibilang adalah masa paling kritis selama kehamilan. Melansir laman Alodokter, berikut kiat agar kehamilan berjalan lancar.

Konsumsi vitamin kehamilan. Sejak awal hamil, dokter biasanya akan menganjurkan Bumil mengonsumsi asam folat, kalsium, dan zat besi. Minumlah vitamin ini secara rutin agar tumbuh kemabang janin terjaga.
Minum Air Putih Teratur. Selama kehamilan, darah butuh memasok oksigen dan nutrisi penting ke bayi melalui plasenta.  Karena itulah, ibu hamil perlu memperbanyak minum air putih untuk membantu pekerjaan darah dalam mengangkut oksigen dan nutrisi. Minumalh air putih minimal 8-10 gelas per hari. Cairan tambahan juga bisa diperoleh melalui sup atau jus.
Jauhi Makanan Mentah. Ibu hamil juga tidak disarankan mengonsumsi makanan yang belum matang sempurna. Pasalnya, makanan setengah matang cenderung mengandung bakteri yang dapat menimbulkan masalah kesehatan dan membahayakan janin.
Kontrol Rutin. Tak kalah penting, lakukan pemeriksaan rutin setiap bulan ke dokter atau bidan. Dengan demikian, perkembangan janin maupun masalah kehamilan bisa terdeteksi sedini mungkin. Pemeriksaan kehamilan perlu dilakukan minimal empat kali selama masa kehamilan, yaitu 1 kali pemeriksaan pada trimester pertama, 1 kali pemeriksaan pada trimester kedua, dan 2 kali pemeriksaan pada trimester ketiga.
Manage Aktivitas. Wajar saja jika sepanjang kehamilan Bumil akan mudah lelah. Sebisa mungkin, hindari aktivitas yang terlalu berat ya, Bun.
Dukungan Pasangan Itu Penting. Kehamilan adalah milik berdua, karenanya dukungan suami sangat penting. Terbukalah mengenai kebutuhan, kekhawatiran, permasalahan, dan harapan yang dirasakan. Membahas hal seperti ini akan memperkuat kekompakan pasangan.



Sekali lagi selamat untuk kehamilannya, Kiky Saputri dan selalu jaga kesehatan ya!
 


http://dlvr.it/T1PcH0

Posting Komentar untuk "Cerita Kehamilan Kiky Saputri, Sempat Pingsan dan Diinfus di IGD"