Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banting Setir jadi Sopir, Ini Perjuangan Artis Andhara Early Hadapi Badai Finansial

Lama tak terdengar kabarnya, artis Andhara Early mengaku punya kegiatan baru sebagai sopir antar jemput anak sekolah. Kehidupannya bersama sang suami, Bugi Ramadhana, pun jauh dari kata glamor. Memilih hidup sederhana dan tak pamer kemewahan, inilah kisah perjuangan  Andhara Early usai mundur dari dunia hiburan.
Karier di Dunia Hiburan



Nama Andhara Early mulai dikenal di dunia hiburan sejak tahun 90-an. Jadi bisa dibilang ibu 2 anak ini adalah pemain lawas.


Mengawali karier sebagai model di tahun 1995, membuat wajah cantiknya kerap muncul di berbagai sampul majalah. Kiprahnya semakin melejit saat ia membintangi sinetron Lupus Milenial, menggantikan Agnez Mo sebagai Lulu. Hingga di tahun 2015, Early akhirnya memutuskan vakum dari dunia entertain dan memilih jadi pegawai kantoran.
Perjuangan Artis Andhara Early Lunasi KPR agar Tak Terjebak Riba



Tak pernah muncul di pemberitaan media, siapa yang menyangka jika wanita 44 tahun ini harus berjuang dari nol untuk membangun kembali finansial keluarganya pasca pukulan COVID-19 beberapa tahun lalu.


Bugi dan Andhara Early yang telah membina rumah tangga selama kurang lebih 12 tahun ini sempat mengalami kesulitan finansial setelah berhenti dari kerja kantoran yang sudah digelutinya 5 tahun sebelum dihajar pandemi.


Kondisi keuangan keluarganya semakin pelik ketika mereka memutuskan untuk melunasi sisa KPR sembari mencukupi berbagai kebutuhan dan tagihan.


“Dengan sedikit pemaksaan akhirnya kita mutusin buat ngelunasin hutang KPR yang hrsnya msh tersisa sekitar 12 tahunan lagi, meskipun harus nguras tabungan disaat aku & Bugi saat ini sama-sama lagi jadi pengacara ( pengangguran banyak acara ) & ternak teri ( anter anak isteri ). Pejuang KPR pasti tau bgt nyesek nya dari per ribaan itu,” tutur Andhara Early dalam salah satu unggahannya. 
Perjuangan Andhara Early Cari Uang, Jadi Sopir Antar Jemput Hingga Jualan di Kantin



Kisah Early sebagai sopir antar jemput anak sekolah menjadi sorotan sejak ia diundang sebagai bintang tamu di salah satu stasiun televisi swasta.


Sama sekali tak terlihat minder, Early justru antusias menceritakan awal mula ia menjadi sopir antar jemput 2 tahun lalu. Kisah ini pun sempat ia bagikan dalam unggahan di Instagram. 


“Berawal dari gak tega liat temennya Gham kok pulang sekolah naik ojek online, mana anak cewek pula. Akhirnya mengubah mobil pribadi jadi mobil jemputan anak-anak,” tulisnya.


Tak disangka, setelah iseng-iseng menawarkan jasanya ini, ternyata banyak orangtua murid yang tertarik. Alhasil, dari 1 anak kini sudah ada 11 anak yang ikut jemputannya.


Selain menjadi sopir antar jemput, Andhara Early juga mengaku berjualan sushi buatannya untuk dititipkan di kantin sekolah sang anak.


“Antar jemput anak sekolah ampe bikin bekel anak yang ternyata menjadi peluang mencari rezeki dari niat membantu orang lain menjadi saling membantu satu sama lain. Hidup tidak makan dari gengsi, hidup bisa kita nikmati dengan bersyukur. Bersyukur atas apa yang kita punya bukan atas yang orang lain punya. Semua sudah diatur,” papar Andhara Early.
Ingin Mengembangkan Jasa Antar Jemput



Alih-alih berkecil hati, Early justru melihat profesi barunya ini sebagai peluang bisnis dan berniat membesarkannya.


“Sekarang masih disini aja tapi bukan nggak mungkin aku akan berkembang lagi kalau ternyata melihat ini adalah peluang bisnis yang mungkin bisa menjanjikan gitu,” cerita Andhara Early.


Perjuangan Andhara Early bisa menjadi cerminan bagi kita semua, bahwa rezeki akan selalu ada disaat kita mau berikhtiar untuk mencarinya. Tentu saja dengan jalan yang halal. Semoga semangat Andhara Early dalam mencari rezeki halal menular ke kita semua ya, Parents.



10 Artis Mundur dari Dunia Hiburan, Ada yang Memilih Jadi Petani Jagung


http://dlvr.it/T1nnhk

Posting Komentar untuk "Banting Setir jadi Sopir, Ini Perjuangan Artis Andhara Early Hadapi Badai Finansial"