Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Artis Islam Ikut Rayakan Natal, Ada Habib Jafar hingga Larissa Chou!

Deretan artis Indonesia berikut ini ikut merayakan Natal bersama keluarga dan karib kerabatnya. Meskipun beragama Islam, tak jadi halangan bagi mereka untuk ikut merayakan hari raya Natal bersama. Artis Indonesia Islam memilih rayakan natal di 2023 sebagai bentuk toleransi kehidupan beragama di Indonesia.


Selain itu, ada juga artis yang mualaf dan tetap rayakan Natal. Sebagai mualaf, mereka tetap menjunjung tinggi toleransi, dan merayakan damainya Natal bersama keluarga dan kerabat yang menganut agama Kristen.


Lantas, siapa saja mereka? Melansir berbagai sumber, berikut potret kebersamaan para artis rayakan Natal selengkapnya!


Artikel terkait: Lahir saat Hari Natal, 9 Artis Ini Ulang Tahun di Tanggal 25 Desember
Artis Indonesia Beragama Islam yang Ikut Rayakan Natal 2023
1. Larisa Chou



Larissa Chou merupakan artis mualaf yang masih ikut menemani keluarganya merayakan Natal. Baru-baru ini, unggahan mantan istri Alvin Faiz itu kembali menarik perhatian netizen. 


Ibu satu anak ini membagikan potongan video ketika ia merayakan Natal bersama sang adik yang beragama Kristen. Hal yang menarik perhatian adalah dalam video Larissa berusaha untuk tidak menyanyikan lagu Jingle Bell bersama adiknya.


“Gak mempan bikin aku nyanyi. Salam damai,” tulis Larissa dalam caption video yang dibagikan sambil menandai akun Instagram sang adik. 


Aksinya pun membuat netizen berpendapat Larissa tetap menjunjung toleransi bersama keluarga tetapi masih memerhatikan batasan sebagai Muslim. 
2. Deva Mahenra



Deva Mahenra dan Mikha Tambayong diketahui menikah beda agama. Pada Natal 2023 ini, Mikha Tambayong membagikan perayaan Natal bersama suami lewat unggahan Instagram Story yang kemudian dibagikan ulang oleh Deva. 
3. Wulan Guritno



Aktris Wulan Guritno sejak kecil tumbuh di keluarga multikultur. Sebelum memutuskan memeluk agama Islam, Wulan dididik oleh seorang ayah yang beragam Islam dan ibu yang memeluk agama Kristen.


Meski sudah menjadi Muslim, Wulan masih merayakan Natal bersama keluarga ibunya sebagai bentuk toleransi. Pada Natal tahun ini, Wulan pun membagikan kebahagiaan merayakan Natal bersama keluarga tercinta lewat unggahan Instagram. 


Dalam kumpulan foto yang dibagikan, Wulan menggunakan gaun putih dan topi santa. Ia juga terlihat bahagia berkumpul dan bertukar kado bersama keluarga.


“Menemani mama yang merayakan natal 🩶


MERRY CHRISTMAS to those who celebrate

Have a Holly Jolly one,” tulisnya sebagai caption.
4. Awkarin



Selebgram muda satu ini beragama Islam, tetapi tetap ikut merayakan selebrasi Natal. Dalam akun Instagram @narinkovilda, Awkarin membagikan reels DIY baju Natal miliknya. Ia berdandan dengan dress mini bewarna hijau dengan atribut khas Natal sehingga tampak seperti pohon Natal. 
5. Deddy Corbuzier



Perayaan Natal Deddy Corbuzier tahun ini dibagikan oleh sang istri, Sabrina Chairunnisa. Keluarga Corbuzier terlihat tengah menikmati makan-makan merayakan hari Natal. 


“Merry Christmas for Azka, Mas Ded’s Fam and to those who celebrate it,” tulis Sabrina dalam caption-nya.
6. Cinta Laura



Cinta Laura Kiehl sendiri sebenarnya lahir di keluarga Muslim. Meskipun begitu, Cinta Laura mengakui tak ingin mengumbar agama yang dianutnya, bahkan ia sering disangka bukan Muslim.


Tahun ini, Cinta Laura turut merayakan Natal bersama keluarga dan temannya. 
7. Habib Jafar



Pemuka agama yang terkenal di kalangan anak muda ini sebenarnya tidak ikut merayakan Natal. Namun, dalam unggahan terbarunya, Habib Jafar memberikan ucapan selamat berbahagia bagi saudara-saudara Kristen yang merayakan Natal. 


Ia juga menyebut bahwa ia bersilaturahmi ke rumah temannya, yakni pastor Brian. Selain silaturahmi, ia juga memberikan kado Natal berupa kaus yang bertuliskan ‘Berbeda tapi Bersama’ untuk Pastor Brian. 


Dalam unggahan, Habib Jafar juga terlihat berpose bersama teman-temannya yang merayakan Natal, tetapi tidak memakai atribut Natal sama sekali. 


“Selamat berbahagia buat saudara-saudaraku umat Kristiani di Natal tahun ini. Salam hangat saya & keluarga untuk kalian semua,” tulisnya dalam caption.


Artikel terkait: Putus dari Wijin, Ini 6 Potret Kebersamaan Gisel Liburan Natal Bareng Gading dan Gempi di Bali


Secara keseluruhan, hukum merayakan atau mengucapkan Natal dalam Islam menjadi polemik yang hingga kini masih menjadi bahan diskusi. Ada yang menyebut bahwa sekadar mengucapkan selamat Natal boleh-boleh saja, tetapi ada juga yang mengharamkannya.


Di sisi lain, bentuk toleransi beragama juga tidak selamanya harus ikut merayakan hari besar agama lain secara langsung, kok. Seperti Habib Jafar, misalnya. Ia mengungkap rasa bahagia melihat saudara-saudara Kristen yang merayakan Natal, tanpa harus secara langsung ikut mengucapkan dan merayakan Natal menggunakan atribut-atribut khasnya.


Namun tentunya, merupakan sebuah pilihan masing-masing individu bagi seorang non Kristen untuk ikut merayakan atau mengucapkan Natal ya, Parents.


Itulah beberapa artis Islam yang turut ikut rayakan Natal. Selamat Natal juga untuk Parents yang merayakan, ya!


***






Sudah Dewasa, 6 Bintang Film Harry Potter Ini Sekarang Sudah Punya Anak!



10 Artis yang Mengalami Keguguran di Tahun 2021, Ada yang Sudah Lahiran!



10 Deretan Film Netflix Terpopuler 2021 dengan Cerita dan Alur Menarik


http://dlvr.it/T0c23L

Posting Komentar untuk "7 Artis Islam Ikut Rayakan Natal, Ada Habib Jafar hingga Larissa Chou!"