Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digarap Daniel dan Lukman, Film Biopik Glenn Fredly Segera Diproduksi

Perjalanan hidup musisi legendaris Indonesia Glenn Fredly bakal diangkat ke layar lebar. Film biopik Glenn Fredly The Movie secara garis besar menceritakan kisah hidup sang musisi yang dinilai sangat inspiratif. Untuk informasi selengkapnya, baca di sini!
Digarap Lukman Sardi dan Daniel Mananta



Sumber: Instagram @/vjdaniel



Menandai kick off produksi film biopik ini, DAMN! I Love Indonesia Picture bersama Adhya Pictures menggelar syukuran dan cast reveal film biopik Glenn Fredly The Movie. 


Sebagaimana diketahui, film ini bakal disutradarai langsung oleh Daniel Mananta bersama dengan Lukman Sardi dan Robert Ronny sebagai produser.


Kalau Parents belum tahu, Daniel Mananta merupakan peraih nominasi film terbaik FFI 2020, sementara Robert Ronny pernah meraih nominasi film terbaik FFI 2017. Jadi bakat mereka dalam dunia film memang sudah tak perlu diragukan lagi.
Film Biopik Ini Mengangkat Kisah Hidup Glenn Fredly 



Sumber: Instagram @/vjdaniel



Selain memiliki suara yang merdu, mendiang Glenn Fredly juga  sangat berjasa dalam dunia musik Indonesia dan tentu memiliki banyak penggemar setia. Itu sebabnya film ini secara khusus dikerjakan perjalanan hidup musisi asal Ambon yang tutup usia pada tahun 2020 lalu.


Lewat kisah dan prinsip hidup Glenn semasa hidup, film biopik ini diharapkan mampu menginspirasi banyak orang. Sebagai sutradara, Daniel pun berharap dapat menyajikan tontonan yang memberi dampak besar bagi generasi muda saat ini maupun di masa mendatang.


“Glenn punya banyak sekali fase dalam hidup. Tentu banyak orang kagum dengan suara emasnya. Namun, secara personal bagi saya hatinya untuk Indonesialah yang membuat kagum. Indonesia tidak punya banyak sosok seperti itu,” ujar Daniel. 


Artikel Terkait: Ungkap Kisah Glenn Fredly Berjuang Hidup, Mutia: “Aku Baru Bahagia, Kenapa Diambil?”
Marthino Lio Ditunjuk sebagai Pemeran Utama di Film Biopik Glenn Fredly



Sumber: Instagram @/marthinolio



Masih dari momen yang sama, Marthino Lio, pemenang Piala Citra dalam Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022 diperkenalkan sebagai lakon utama yang akan memerankan sosok sang legenda. 


Baginya, berperan sebagai sosok Glenn Fredly merupakan sebuah kebanggaan tersendiri meski tak menampik ada juga beban yang mesti dipikulnya.


“Bung Glenn is an icon. Semua orang di Indonesia tahu. Meskipun (orang-orang) nggak tahu wajahnya, mereka (pasti) tahu lagunya. Itu (adalah) beban yang harus gue bawa,” kata Marthino Lio


Guna mendalami karakter yang dibawakannya, Marthino Lio berusaha menggali sosok Glenn Fredly dari orang-orang terdekat. Dia juga membiasakan diri berada di sekitar orang yang mengenalnya.


Selain itu juga diketahui bahwa aktor kawakan Bucek Depp juga turut bermain sebagai Hengky Latuihamallo, ayah dari Glenn Fredly.
Jadi Hadiah untuk Gewa



Sumber: Instagram @/mutia_ayuu



Dalam acara tersebut turut hadir  Mutia Ayu, istri mendingan Glenn Fredly. Mutia Ayu mengaku terharu dan tersentuh dengan adanya proyek ini. Ia juga berharap bahwa film ini nantinya bisa meninggalkan kenangan manis, khususnya bagi sang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, yang ditinggal sang ayah saat umurnya bahkan belum genap dua bulan.


“Aku bilang ‘yes’ (diproduksi) untuk film ini kepada Daniel. Aku juga mikir suatu saat Gewa bakalan bangga melihat film ayahnya, melihat kehidupan ayahnya,” jelas Mutia Ayu.


Sebelum proses produksi dimulai, Mutia Ayu pun turun tangan sendiri untuk meminta izin kepada keluarga besar mendiang suaminya. Beruntung anggota keluarga pun menyetujuinya sehingga film biopik ini benar-benar bisa diwujudkan.


Inilah cerita singkat seputar penggarapan film biopik Glenn Fredly yang segera tayang. Jadi nggak sabar filmnya muncul di layar lebar ya, Parents!






Enggan Bermusik Usai Kepergian Glenn Fredly, Tompi: “Bawaannya Jadi Malas”


Lama Disembunyikan, Potret Anak Glenn Fredly Akhirnya Terungkap


Mendiang Glenn Fredly Ulang Tahun, Ini Cara Sang Istri Mengenangnya


http://dlvr.it/Swl7NY

Posting Komentar untuk "Digarap Daniel dan Lukman, Film Biopik Glenn Fredly Segera Diproduksi"