Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Artis yang Pernah Jadi Atlet, Donny Kesuma hingga Joe Taslim

Tak selalu mereka yang menjadi selebriti berkecimpung di dunia hiburan sejak awal kariernya. Ada beberapa artis yang justru pernah jadi atlet terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia entertainment. Seperti halnya sederet artis yang pernah jadi atlet berikut ini.


Menjadi olahragawan, prestasi demi prestasi pernah diraih oleh para selebritas ini. Namun, kini nama mereka lebih terkenal di tanah air sebagai aktor, aktris, ataupun musisi. Siapa saja mereka?


Artikel Terkait: 7 Artis yang Pernah Hidup Susah, Iko Uwais Sempat Jadi Sopir Truk!
Artis yang Pernah Jadi Atlet
1. Joe Taslim



Sumber: Kompasiana



Terkenal sebagai salah satu atlet laga di tanah air, rupanya Joe Taslim memiliki latar belakang di dunia bela diri. Bintang film Star Trek ini beberapa tahun lalu pernah mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi atlet judo.


Pria berusia 41 tahun itu sempat menyumbangkan medali emas di South East Asia Judo Championship Singapura 1999 dan perak untuk di Indonesia di ajang SEA Games 2007.
2. Cinta Laura



Sumber: Love Indonesia



Punya tubuh yang tinggi jenjang, ternyata Cinta Laura sempat menjadi atlet renang sebelum terjun ke dunia hiburan.


Perempuan berdarah campuran Indonesia – Jerman ini pernah meraih 10 medali emas, 7 medali perak, dan 7 perunggu semasa karirnya saat bersekolah.


Sayangnya, Cinta kemudian memutuskan untuk pensiun dini usai menjalani operasi usus buntu.
3. Iko Uwais



Sumber: Joss



Suami dari penyanyi Audy Item, Iko Uwais, juga mengawali kariernya sebagai seorang atlet sebelum akhirnya berkecimpung di dunia seni peran.


Iko Uwais tergabung dalam perguruan pencak silat Tiga Berantai milik pamannya dan pernah meraih banyak prestasi.


Salah satunya adalah juara tiga turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta 2003 dan menjadi pesilat terbaik di Kejuaraan Silat Nasional.


Kini, Iko yang sudah berkarir di kancah internasional kerap berperan di film-film action.


Artikel Terkait: Bangga, 7 Artis Tanah Air Ini Pernah Jadi Paskibraka Sewaktu Sekolah!
4. Ariel NOAH



Sumber: Nefi



Musisi Ariel NOAH memang dikenal sangat multitalenta. Mulai dari membintangi film hingga menggarap musik-musik hits tanah air telah dilakukannya.


Siapa sangka ayah satu anak ini juga pernah menjadi atlet ice hockey untuk tim nasional Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) ketika ia masih duduk di bangku SMA. Tak tanggung-tanggung, medali emas pun diraihnya.
5. Hannah Al Rashid 



Sumber: Youtube Da Man TV



Sama seperti Iko Uwais, artis senior Hannah Al Rashid juga menggeluti dunia pencak silat. Ia sempat menjadi atlet pencak silat Bugis Makassar ketika menetap di Inggris saat masih kecil. Kala itu, ia bersama kakak dan bapaknya bergabung dalam federasi pencak silat se-Inggris.


Ia juga sempat mengikuti UK International Championship di tahun 2004 namun tak berhasil keluar sebagai juara. Namun tahun berikutnya, Hannah berhasil menyabet medali perak di kompetisi yang sama.
6. Denny Sumargo



Sumber: Grid



Aktor Denny Sumargo sempat aktif menjadi pebasket profesional di tahun 2000-an. Ia juga membela tim Satria Muda dan meraih banyak penghargaan seperti Rookie Of the Year tahun 2001.


Denny Sumargo pensiun bermain basket pada usia 28 tahun dan banting setir ke dunia entertainment. Pria yang kerap disapa Densu ini membintangi beberapa judul film layar lebar dan menjadi pembawa acara televisi.
7. Prisia Nasution



Sumber: Liputan6



Aktris cantik Prisia Nasution juga pernah menjadi atlet pencak silat. Saat masih duduk di bangku sekolah, ia aktif mengikuti berbagai kompetisi nasional. Terakhir, Prisia sempat berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2007.
8. Tya Ariestya termasuk dalam Daftar Artis yang Pernah Jadi Atlet



Sumber: Yukepo



Sejak kecil, pesinetron dan bintang FTV Tya Ariestya menggeluti bela diri Taekwondo. Tak hanya mengikuti kejuaraan nasional, Tya juga pernah mengikuti pertandingan internasional. Total medalinya adalah 8 medali emas, 2 perak, 1 perunggu, dan 2 kali atlet terbaik putri.


Meski kini sudah tak lagi aktif sebagai atlet, ibu dua anak itu didapuk menjadi Duta Taekwondo Indonesia.


Artikel Terkait: Hibur Rakyat Indonesia di Layar Kaca, 5 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Tentara
9. Donny Kesuma



Sumber: Kapanlagi



Aktor Donny Kesuma yang populer di tahun 90-an memulai karirnya sebagai seorang atlet softball.


Donny tergabung dalam tim junior DKI Jakarta saat masih SMA dan kemudian masuk ke tim nasional.


Nama Donny sempat tercatat sebagai pitcher atau pelempar tercepat di tingkat Asia selama 5 tahun berturut-turut, dari tahun 1996 hingga 2001.


Kabar duka, Donny Kesuma meninggal Dunia pada 19 Maret 2024 setelah berjuang melawan penyakit jantung.


Artikel Terkait: Cantik dan Berbakat, Ternyata 6 Artis Ini Mantan Atlet Bela Diri!
10. Olivia Zalianty, Artis yang Pernah Jadi Atlet



Sumber: Berita Satu



Sempat menggeluti olahraga wushu, Olivia Zalianty pernah mengukir prestasi sebagai atlet wushu. Ia tampil sebagai wakil Indonesia pada Road to Asian Games 2018 dan meraih medali emas.


Artikel Terkair: 15 Artis Korea yang Pernah Jadi Atlet Profesional, Song Hye Kyo hingga So Ji Sub!


Itulah beberapa artis yang ternyata pernah jadi atlet olahraga. Diantara mereka, mana selebriti yang menjadi idola Parents?






Bangkit dari Keterpurukan, 5 Artis Ini Pernah Terlilit Utang Hingga Milyaran



Kisah 5 Artis Pendonor ASI, Berjuang untuk Kesehatan Bayi Orang Lain



Menikahi Pujaan Hati, 15 Artis Ini Memutuskan Pindah Agama


http://dlvr.it/TBBRsk

Posting Komentar untuk "10 Artis yang Pernah Jadi Atlet, Donny Kesuma hingga Joe Taslim"