Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Gaya Parenting Artis yang Dipuji, Ada yang Dijuluki Suhu Ibu Rumah Tangga

Tahukah Parents, ada beberapa gaya parenting artis yang dipuji karena dinilai telaten dan bak orang tua idaman.


Berkat para artis ini, tidak sedikit netizen yang bermimpi agar kelak bisa seperti selebriti idolanya dalam mengasuh anak di rumah.


Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!


Artikel Terkait: 7 Pasangan Artis Lakukan Co-Parenting Setelah Bercerai, Tetap Kompak Mengasuh Anak!
Gaya Parenting Artis yang Dipuji

1. Nikita Willy



Nikita Willy ada di list pertama yang gaya parentingnya sering disanjung warganet. Salah satu yang menonjol adalah karena ia mengasuh Baby Izz tanpa bantuan baby sitter.


Semua itu karena Nikita terinspirasi ibundanya. Sejak si kecil lahir, Nikita dan Indra rupanya juga rajin mengajak putranya mengobrol.


Berbeda dengan orang tua di era modern, Nikita juga sepakat dengan suami untuk tidak memberikan gadget untuk bayinya. Nikita khawatir anaknya menjadi kecandua dan malah enggan mengeksplor lingkungan di sekitarnya.

2. Dian Sastro



Aktris Dian Sastrowardoyo telah dikarunia dua anak yang bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.


Sibuk dengan aktivitas, Dian membiasakan anak agar tidak sungkan bercerita. Tak hanya sebagai orang tua, Dian rupanya ingin menempatkan dirinya sebagai teman untuk anaknya berbagi.


Soal gadget, pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini membatasi penggunaannya pada anak. Ia pun mendorong Shailendra dan Ishana untuk bermain bersama karena bisa melatih kemampuan bersosialisasi. Dian turut langsung mendampingi perkembangan kedua anaknya semasa sekolah.


Artikel terkait: Nikita Willy Bagikan Kiat Atasi Baby Izz Susah Makan, Netizen: “Parentingnya Canggih“

3. Jennifer Bahchdim



Senada dengan Nikita Willy, Jennifer Bachdim menjadi idola para ibu di Indonesia. Hal ini dikarenakan kesabarannya yang selevel dewi. Bahkan, ketelatenannya mengurus urusan rumah membuat Jennifer dijuluki suhunya ibu rumah tangga.


Dikaruniai 4 orang anak, Jennifer memilih mengasuh seluruh kebutuhan tanpa bantuan asisten rumah tangga. Hal ini dilatari pengalamannya yang besar di luar negeri.


Jennifer tahu persis jasa pengasuh di Eropa tergolong tinggi, ia pun berjuang menjadi ibu yang mandiri.


“Tidak pakai nanny, helper, itu semua karena mahal. Di sana, hanya orang yang sangat kaya yang bisa memiliki ART atau pengasuh di rumah. Selama saya bisa mengatur waktu untuk anak-anak, kerja, suami, dan me-time, saya tak akan mempekerjakan pengasuh.” ujar Jennifer.

4. Marsha Tengker



Marsha Tengker atau yang akrab disapa Caca juga menjadi idolanya ibu di Indonesia. Adik artis Nagita Slavina ini menyebut salah satu poin krusial dalam membesarkan anak adalah bisa menerima emosi apapun yang ditunjukkan anak mulai dari senang hingga sedih.


Sejak awal, Caca juga terbiasa memvalidasi perasaan sang anak. Caca juga tidak pernah memaksa kehendak anaknya. Pengalamannya memiliki dua buah hati membuat Caca memahami bahwa anak-anak memiliki karakter yang berbeda.

5. Bunga Citra Lestari



Berikutnya ada BCL yang juga memosisikan diri bisa menjadi sahabat untuk putranya, Noah Sinclair. Istri mendiang Ashraf tersebut meluangkan waktu untuk saling bercerita dan berbagi satu sama lain.


Tak hanya itu, ia juga mengajarkan mana yang baik dan buruk bagi sang anak. Lebih lanjut, BCL tergolong demokratis asalkan ia bisa memberikan contoh yang positif untuk anak.


Artikel terkait: 7 Gaya Parenting Jennifer Bachdim, Dijuluki Suhunya Ibu Rumah Tangga

6. Raisa dan Hamish Daud



Couple idola sejuta umat Raisa dan Hamish Daud terbilang sukses membersarkan putrinya Zalina Raine Wyllie menjadi anak bilingual. Ya, Zalina sudah bisa berhumor dalam dua bahasa lho.


Kepintarannya ini dipuji dan dinilai diwarisi dari Raisa. Pasangan ini juga mengasuh Zalina tanpa bantuan baby sitter. Saat keduanya bekerja, Raisa memercayakan Zalina pada tantenya di rumah.


Menariknya, Hamish juga sosok ayah yang lebih senang jika Zalina berani kotor dan jatuh agar tumbuh kembangnya positif. Aktor itu beranggapan bahwa anak-anak harus bisa belajar melalui pengalaman.


Hamish Daud juga menjadi sosok ayah yang berperan penting untuk Zalina. Dia bahkan setia mendampingi Zalina saat ke dokter gigi karena sang buah hati ternyata punya trauma dengan dokter gigi. Sebagai ayah, Hamish setia mendampingi Zalina dan membantu putrinya itu untuk menghadapi traumanya.

7. Sheila Marcia



Sheila Marcia memiliki empat orang anak dengan karakter yang pastinya berbeda. Untuk menyiasati pertengkaran yang tidak perlu, Sheila memiliki triknya sendiri.


Ya, ibu yang bergaya cool ini membiarkan semua anaknya menyelesaikan masalah yang terjadi di antara mereka. Tujuannya agar anaknya bisa introspeksi diri dan menjadi lebih dekat.


Sebagai ibu, Sheila hanya akan mendengarkan dan memberikan solusi jika dibutuhkan. Gadget juga tidak terlalu sering diberikan oleh Sheila karena tak ingin kreativitas terhambat.
8. Donna Agnesia



Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengasuh ketiga anaknya dengan cara yang modern. Pasangan ini menghilangkan batasan antara orangtua dan anak.


Namun, bukan berarti keduanya mengurangi ajaran tentang etika. Donna tidak ingin terkesan selalu memerintah anak-anaknya. Mereka memilih bersikap seperti teman alih-alih orangtua yang kaku.
9. Zaskia Adya Mecca



Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca menjadi pujaan karena memiliku banyak anak di usia tergolong muda. Mereka berpendapat bahwa anak perempuan sejatinya harus dekat dengan ayah. Alasannya karena ayah berperan membangun karakter anak.


“Itu otomatis dan secara pembentukan karakter memang harus dekat sama ayahnya. Kalau enggak dekat, nanti dia akan mencari sosok lain, sosok laki-laki lain,” kata Zaskia.


Zaskia juga selalu mengingatkan pada anak-anaknya tentang privasi pada bagian tubuh. Kedua anak perempuannya diberikan pendidikan seks soal tubuh utamanya area intim.


Tentunya setiapselebriti memiliki gaya mengasuh anak yang berbeda dan tidak harus diaplikasikan seutuhnya. Namun, gaya parenting artis yang dipuji ini semoga bisa menginspirasi ya.
 


Tetap Kompak! 6 Pasangan Artis Ini Lakukan Co-Parenting Setelah Bercerai


Gaya Parenting 6 Aktor Bollywood dalam Mendidik Anak yang Bisa Dicontek


Dianggap Aneh, Ini 7 Aturan Parenting Unik Will Smith untuk Anak-Anaknya


http://dlvr.it/TDLFm6

Posting Komentar untuk "9 Gaya Parenting Artis yang Dipuji, Ada yang Dijuluki Suhu Ibu Rumah Tangga"