Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Jakarta, Seru dan Ramah Anak!

Menemukan tempat wisata yang menarik dan menyenangkan di dalam ruangan bisa menjadi pilihan liburan terbaik, terutama saat cuaca tidak mendukung untuk beraktivitas di luar. Beruntung, ada banyak pilihan wisata indoor di Jakarta yang tidak kalah seru dan memuaskan, lho. Mulai dari museum interaktif, taman bermain dalam ruangan, hingga galeri seni yang menakjubkan.


Yuk, cek rekomendasi wisata indoor di Jakarta yang seru dan ramah untuk anak-anak. Siapkan diri Parents dan keluarga untuk petualangan yang seru tanpa harus khawatir dengan cuaca di luar!




Artikel Terkait: 5 Tempat Wisata Edukasi Anak di Yogyakarta, Cocok Dikunjungi Saat Liburan!
Rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Jakarta
1. Jakarta Aquarium & Safari



Ingin menjelajahi kehidupan bawah laut dan satwa lainnya? Jakarta Aquarium pilihannya! Jakarta Aquarium adalah akuarium indoor terbesar di Indonesia, memiliki luas 1 hektar dengan 2 lantai dan 12 zona yang bisa dijelajahi.


Tempat wisata ini berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia dan bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia. Di sana Anda bisa melihat lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan nonakuatik


Tempat wisata indoor ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama anak dan keluarga karena selain tempatnya nyaman, anak-anak juga bisa belajar dan melihat atraksi dari beberapa hewan eksotis.


Informasi Lainnya:

Alamat: Neo Soho Floor LG 101-LGM 101. Jl S. Parman Kav 28, Jakarta Barat
Harga tiket dewasa: Rp156.800
Harga tiket anak-anak: Rp122.500
Jam operasional: Senin – Minggu, dari pukul 10 AM – 9 PM

2. Museum MACAN



Masih di daerah Jakarta Barat, wisata indoor Jakarta selanjutnya yang bisa dikunjungi bersama anak-anak adalah Museum MACAN.


Sesuai dengan namanya, di museum ini Anda bisa melihat dan menjelajahi karya seni kontemporer dan modern dari seniman lokal maupun internasional.


Museum MACAN juga memiliki program pendidikan yang di dalamnya termasuk program Forum Pendidik, Kunjungan Sekolah, Sumber Pendidikan Terpadu, dan Macan A to Z.


Bahkan menariknya, ada juga program Ruang Seni Anak, Asah-Asih.


Selain memiliki karya dan lukisan-lukisan yang luar biasa, Museum MACAN juga merupakan museum dengan spot foto yang sangat instagramable dan unik. Anda juga bisa mampir ke toko Seni & Desain yang dikurasi oleh Museum MACAN. 


Informasi Lainnya:

Alamat: AKR Tower Level M, Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530, Indonesia
Harga tiket dewasa: Rp70.000
Harga tiket anak-anak: Rp50.000
Harga tiket pelajar & mahasiswa: Rp60.000
Jam operasional: Selasa-Minggu, dari pukul 10 AM – 6 PM

3. Museum Wayang



Jalan-jalan ke Kota Tua rasanya kurang lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata indoor yang satu ini. Museum Wayang menjadi salah satu tempat terbaik bagi Anda yang ingin mengajak anak dan keluarga jalan-jalan atau sekedar mengisi waktu luang.


Ada banyak koleksi wayang di museum ini, seperti Wayang Kulit, Golek, Beber, dan Revolusi. Di sana juga ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, Anda bisa mengikuti workshop membuat wayang, tur edukatif, hingga pertunjukan wayang.


Informasi Lainnya:

Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No.27, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110 
Harga tiket: Rp5.000 – Rp15.000
Jam operasional: Selasa-Minggu, dari pukul 9 AM – 3 PM

4. SeaWorld



Selain Jakarta Aquarium, Anda juga bisa mengunjungi SeaWorld sebagai salah satu pilihan wisata indoor yang menyajikan kehidupan biota dan hewan laut. SeaWorld memiliki sekitar 7.300 ekor biota air yang terdiri dari jenis ikan, reptil, dan avertebrata. 


Biota-biota tersebut ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium serta 4 kolam terbuka.


Di sana juga ada Antasena Tunnel di mana Anda bisa merasa dikelilingi oleh hewan laut, bahkan yang lebih menarik adalah program Feeding Time with Divers. Wahana lain yang bisa kalian coba adalah Trucuk Aquarium.


Informasi Lainnya:

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara
Harga tiket weekday: Rp110.000 
Harga tiket weekend: Rp130.000 
Jam operasional: Senin-Minggu, dari pukul 09.30 – 16.30 WIB

5. Skyrink Jakarta



Ingin merasakan sensasi bermain ski? Cobain deh wisata indoor di Jakarta yang satu ini! Skyrink Jakarta merupakan salah satu arena Ice Skating terpanjang di Asia Tenggara dengan luar 1.248 m2.


Di sana Anda bisa bermain skate di arena general public bersama orang-orang baru. Atau bisa juga mengikuti beginners class bagi Anda yang ingin belajar skating bersama coach.


Informasi Lainnya:

Alamat: Mall Taman Anggrek, Jl. Letjen S. Parman Kav.21 Jakarta Barat
Harga tiket weekday: Rp85.000 
Harga tiket weekend: Rp110.000 
Jam operasional: Senin-Minggu, dari pukul 11.30 – 21.00 WIB



Artikel Terkait: 10 Tempat Wisata Anak di Bekasi, Rekomendasi Liburan untuk Keluarga
6. KidZania Jakarta



Jika Bunda dan keluarga ingin mengajak anak liburan di tempat wisata indoor, maka KidZania bisa jadi salah satu pilihan utama. KidZania Jakarta adalah theme park atau kotanya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan.


Kegiatan bermain di KidZania terinspirasi oleh pekerjaan-pekerjaan yang ada di industri-industri di dunia sesungguhnya.


Ada banyak spot dan aktivitas yang bisa dijelajahi anak, seperti Aviation Academy, Animation Studio, Beauty Salon, Acting Academy, Book Factory, dan masih banyak lagi. Di tempat tersebut anak bisa bermain peran sesuai dengan keinginan.


Informasi Lainnya:

Alamat: Pacific Place L6 – 601 Sudirman Central Business, Jalan Jendral Sudirman No.52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Harga tiket dewasa: Rp260.000 (half day pass Rp215.000)
Harga tiket anak: Rp325.000 (half day pass Rp275.000)
Jam operasional: Senin-Minggu, dari pukul 09.00 – 19.00 WIB

7. Science Centre Skyworld Taman Mini Indonesia Indah (TMII)



Foto: SindoNews



Rekomendasi tempat wisata indoor di Jakarta yang terakhir adalah Science Centre Skyworld. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak fenomena astronomi tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.


Skyworld menawarkan pengalaman belajar tentang astronomi dan antariksa. Anak-anak bisa menikmati planetarium, simulator pesawat, dan berbagai pameran edukatif tentang luar angkasa. Tempat ini sangat aman dan edukatif.


Informasi Lainnya:

Alamat: Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jl. Taman Mini Raya, RT.1/RW.10, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur
Harga tiket: Rp80.000
Jam operasional: Senin-Minggu, dari pukul 09.00 – 16.00 WIB



Artikel Terkait: 10 Tempat Wisata Anak Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya


Itulah rekomendasi wisata indoor di Jakarta. Dengan begitu banyak pilihan destinasi wisata indoor di Jakarta, Anda tidak perlu khawatir lagi akan cuaca atau keamanan saat mencari tempat bermain dan belajar untuk anak-anak.


Setiap tempat menawarkan pengalaman unik yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga edukatif. Semoga rekomendasi ini membantu Anda menemukan tujuan yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.


Selamat berwisata dan nikmati petualangan seru di dalam ruangan!


***






6 Rekomendasi Tempat Piknik di Jakarta yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga



10 Kebun Binatang Terlengkap di Dunia, Koleksinya Hampir Capai 1.000 Spesies!



11 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Hati Senang Tanpa Keluar Uang!


http://dlvr.it/TDDkWf

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Jakarta, Seru dan Ramah Anak!"